mengatasi perut buncit

obat perut buncit

Tips Praktis Mengatasi Perut Buncit

mengatasi perut buncit
mengatasi perut buncit

Perut buncit memang nggak enak dipandang dan mengganggu penampilan, terlebih lagi perut buncit memiliki resiko lebih tinggi terserang penyakit berbahaya, karena di balik perut buncit ada lemak Visceral, sekumpulan lemak yang membungkus organ-organ penting di dalam tubuh dan meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, stroke dan sindrom metabolik. Untuk itulah Anda bisa coba tips praktis ini untuk mengatasi perut buncit.

Mengatasi perut buncit bukanlah hal mudah, berbagai studi menunjukan mengangkat lemak visceral ini , butuh diet ketat dan latihan yang intensif agar terlihat hasilnya. Dan anda tidak boleh melewatkan beberapa hal yang bisa membantu mengatasi perut buncit, karena untuk mendapatkan perut rata, bebas dari buncit tidak cukup hanya dengan sit-up dan latihan kardio saja. Selain meninggalkan makanan cepat saji seperti piza dan kue, Anda harus fokus pada sayuran berdaun hijau dan makanan yang kaya serat. Perhatikan juga beberapa tips berikut ini:

1. Mengatur berat air.

Maksudnya, Anda perlu mengurangi asupan garam hingga 1.500 mg per hari, dan meningkatkan asupan air hingga 2,3 liter sehari. Semakin banyak Anda minum, semakin sedikit Anda menahan air.

2. Konsumsi makanan yang mengandung potasium

Makanan yang kadar potasiumnya tinggi akan membantu Anda mengurangi rasa kembung, sehingga perut Anda tidak buncit.  Anda juga bisa membuat jus cranberry yang dicampur dengan air, teh dandelion, asparagus, dan coba dua sendok makan cuka sari apel tiap hari. Cuka juga membantu menjaga kadar potasium yang normal pada tubuh.

3. Lakukan hal lain untuk membakar lemak tubuh.

Caranya dengan membiasakan diri untuk menghitung kalori setiap kali makan, sehingga Anda bisa membakar kelebihan lemak tubuh, cara ini sangat baik untuk mengatasi perut buncit.

4. Maksimalkan kemampuan Anda saat berlatih di gym.

Saat menjalani latihan yang telah diatur oleh pelatih Anda, jangan langsung menyerah atau merasa tidak mampu melakukannya. Usahakan 85 persen dari detak jantung maksimum Anda berfungsi selama latihan, supaya mendapatkan pembakaran lemak yang optimal. Lakukan latihan yang berkonsentrasi pada otot-otot pusat, dan gunakan kelompok otot ganda, seperti kombinasi bela diri atau yoga.

5. Hindari makanan yang telah diproses, alkohol, dan kurang istirahat.

Tidur adalah aktivitas yang menenangkan, dan menyenangkan, jadi mengapa Anda selalu menunda-nundanya? Kurang tidur, ditambah dua hal sebelumnya, akan meningkatkan kadar kortisol (hormon stres), yang merupakan satu dari hormon-hormon yang diyakini menyebabkan penyimpanan lemak di perut dan membuat perut buncit.

6. Hindari minuman berkarbonasi

Menhindari Minuman berkarbonasi adalah langkah tepat untuk mengatasi perut buncit.  Sebuah penelitian baru-baru ini menegaskan, orang yang minum bahkan segelas minuman bersoda memiliki risiko peningkatan ukuran pinggang dibanding yang tidak minum. Minuman bersoda mengandung pemanis buatan dan karbohidrat yang tinggi sehingga memicu perut buncit dan obesitas.

7. Makan ketika lapar

Makan adalah kebutuhan sehari-hari, bahkan ketika kita sedang bahagia atau sedih. Ini adalah kebiasaan yang perlu dihentikan. Makanlah ketika lapar dan hindari camilan tidak sehat di antara waktu makan. Ini adalah salah satu cara untuk mengatasi perut buncit.

8. Makan Kenari

Makan kenari setiap hari dapat membantu mengurangi berat badan. Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengatasi lemak perut Anda.

9. High Intensity Training

Memilih latihan aerobik untuk membantu mengatasi perut buncit cukup membantu. Namun hasil High Intensity Training ini bisa lebih optimal dalam mengatasi perut buncit.

10. Makan buncis atau kacang polong

Jenis sayuran seperti buncis atau kacang polong dapat mengurangi akumulasi lemak perut.

11. Minum Teh Hijau

Sejumlah studi membuktikan, teh hijau dapat membantu mengurangi lemak perut, Anda bisa mengatasi perut buncit dengan sering minum teh hjau.

12. Lada hitam

Senyawa kuat yang ditemukan di lada hitam dikenal sebagai piperin dan digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan seperti radang perut. Selain itu, rempah ini juga membantu mengurangi ukuran pinggang,mengatasi perut buncit, lemak tubuh dan kolesterol.

Beberapa tips praktis bisa Anda coba dan praktekan untuk mengatasi perut buncit, dan jika ingin lebih cepat mengatasi perut buncit dengan minum Jus Serbuk Herbal FIFORLIF, klik disini….!

Mengatasi Perut Buncit